Selasa, 08 Desember 2009

Pagi-pagi bersama virtualbox

pagi ini udah disibukan dengan aktifitas di depan laptop dan ditemani virtualbox yang telah terpasang window$ ekspe espe tiga semalem, ini saya lakukan daripada saya instal os tersebut ke harddisk saya cukup sayang rasanya karena akan saya fungsikan hanya untuk memudahkan saya men switch koneksi usb modem sierra885U saya dari mode GPRS ke mode 3G.
langkah pertama install dulu windows ekspe espe tiga di vbox dan berhasil dengan baik serta tidak ada halangan suatu apapun(red. windows guest), kedua memikirkan bagimane caranya instal driver usb modem saya ke windows guest, sementara drivernya berada di blankon (red.OS host) ternyata teringat klo bisa diambil via ftp server jika windows guest dan OS host sudah dapat berkomunikasi dengan baik, ok instal ftp server di OS host pakek proftpd ajah biar gampang...,oprek sana oprek sini kok ftp nya ndak bisa diakses lewat windows yach huhhh..capek akhirnya memutuskan untuk nanya ke google dan ketemu ini, yang nunjukin cara share folder dari OS host dan OS guest, ternyata ada paket yang namanya Virtualbox Guest Additions yang cara instalasi nya bisa dilihat disini, patut dicoba dan akhirnya jreng...jreng...share folder dari OS host dan windows guest pun terjadi, dan udah bisa instal driver usb modem nya.
tinggal memikirkan begimana ini biar usb modem nya ke detek di windows guest hmm...sambil memikirkan update kernel dulu plus bersih-bersih rumah...:D hahahahaha

Selamat mencoba,,,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar